Ini Dia Persiapan Buka Tempat Beli Pulsa Murah yang Wajib Anda Lakukan

Sudah menjadi kebiasaan setiap pembeli tentu menginginkan sesuatu yang lebih murah, kualitas lebih baik, sekaligus pelayanan memuaskan, tak terkecuali pulsa. Bahkan, ada orang yang rela berjalan lebih jauh untuk mendapatkan tempat beli pulsa murah daripada membeli di konter yang dekat tetapi harganya lebih mahal.

Ini Dia Persiapan Buka Tempat Beli Pulsa Murah yang Wajib Anda Lakukan

Kecenderungan tersebut dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin membuka konter atau warung yang menyediakan pulsa elektronik. Nah, bagaimana caranya agar tetap untung meski harga produk Anda lebih murah? Simak artikel berikut.

1. Pahami Produk dan Skema Keuntungan

Sebelum menjalankan usaha berjualan pulsa, ketahui produk apa saja yang akan Anda pasarkan. Jika bergabung dengan Arkana Pulsa, Anda dapat menjual pulsa elektrik berbagai operator seperti Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren, dan Tree. Ada pula paket internet, token listrik, voucher game online, dan layanan pembayaran tagihan yang bisa Anda tawarkan nantinya.

Dari setiap transaksi, Anda akan mendapatkan komisi dari server. Misalnya, jika setiap transaksi mendapatkan komisi Rp1.000, maka tinggal kalikan berapa transaksi yang Anda peroleh. Di samping itu, server biasanya memungkinkan Anda merekrut sub agen. Dari transaksi yang dilakukan oleh sub agen atau downline, Anda juga akan memperoleh komisi tambahan.

2. Mencari Server

Sesudah memiliki gambaran tentang usaha tempat beli pulsa murah, daftarlah ke server pulsa. Carilah server yang mempunyai reputasi baik, memberikan komisi lumayan, dan selalu memperbarui harga produk baik pulsa, paket internet, atau layanan lain. 

Server yang bagus juga menyediakan produk lengkap, memiliki layanan SMS center dan layanan pelanggan yang responsif. Lebih baik lagi jika server mempunyai layanan web report, mampu melakukan transaksi 24 jam, dan pendaftarannya tidak memerlukan biaya.

3. Pendaftaran dan Deposit

Sesudah menemukan server yang tepat, daftarkan diri sebagai master dealer. Selanjutnya, Anda akan memperoleh nomor pin untuk menyetorkan deposit dan melakukan transaksi. Kemudian lakukan deposit untuk mengawali kegiatan berjualan pulsa. 

Umumnya besar deposit minimal ialah Rp50.000,00. Mengisi deposit bisa dilakukan dengan datang langsung dan menyetorkan uang tunai ke kantor server atau melalui transfer ke rekening bank yang disediakan. 

4. Mulai Memasarkan Produk

Memasarkan produk pulsa elektrik sangat mudah dan praktis. Untuk memasarkan pulsa, Anda memerlukan sebuah smartphone untuk bertransaksi lewat aplikasi Android khusus dari server. Jika belum memiliki smartphone, handphone biasa pun bisa digunakan untuk transaksi via SMS. Tidak perlu khawatir soal biaya karena di Arkana Pulsa, setiap reply SMS tidak dikenakan tarif.

Soal tempat berjualan, Anda tak harus menyewa kios untuk konter pulsa. Anda dapat berjualan dari warung atau tempat usaha yang sudah ada, bisa juga menjadi 'konter berjalan' asalkan ponsel selalu terhubung internet dan mempunyai deposit.

Jika masih bingung mengawalinya, Anda dapat mulai memasarkan dari keluarga dan teman-teman terdekat. Selanjutnya minta mereka menginformasikan ke tetangga, teman-teman lain di kampus, sekolah atau tempat kerja. Dengan demikian usaha Anda lambat laun akan berkembang. 

Sebagai pemilik tempat beli pulsa murah, Anda perlu memastikan harga pulsa lebih rendah atau minimal sama dengan konter-konter lain di sekitar. Maka, sebelum menentukan harga jual ada baiknya melakukan survei kecil-kecilan di sana. 

Namun, jangan sampai karena mengutamakan harga paling murah, keuntungan Anda menjadi sangat sedikit. Sesuaikan harga jual dengan harga pokok dan sumber daya yang Anda gunakan. Sudah terbayang bagaimana mudahnya berjualan pulsa? Segera daftarkan diri Anda sebagai master dealer di Arkana Pulsa.