10 Ciri-Ciri Pusat Pulsa yang Bagus dan Profesional

Bisnis pulsa semakin diminati dari waktu ke waktu karena peluangnya yang juga semakin besar. Meskipun saat ini aplikasi yang memungkinkan pengguna mengisi pulsa sendiri sudah sangat banyak, tetapi konter pulsa masih tetap dibutuhkan. Jadi, peluang menjadi penjual pulsa yang sukses masih terbuka. Jika Anda ingin berjualan pulsa, tentunya yang tak boleh terlewatkan ialah memilih pusat pulsa yang terbaik.

10 Ciri-Ciri Pusat Pulsa yang Bagus dan Profesional

Saat ini sangat banyak distributor atau server pulsa bermunculan yang menjanjikan berbagai tawaran menarik. Tak sedikit pula yang ternyata hanya penipu berkedok server pulsa. Maka dari itu, Anda harus mengenal ciri-ciri server yang bagus dan berkualitas seperti berikut.


1. Harga Dasar Lebih Murah

Kriteria yang penting untuk memastikan Anda mendapat keuntungan yang maksimal dari bisnis ini ialah harga dasar yang ditawarkan lebih murah. Namun, hati-hati dengan distributor yang menawarkan harga terlalu jauh di bawah standar.


2. Memiliki Alamat Kantor yang Jelas

Distributor pulsa yang profesional tentunya mempunyai kantor operasional sendiri yang alamatnya tertulis jelas pada website. Selain alamat, di sana juga terdapat informasi nama pengelola dan legalitas perusahaan. Dengan begitu, distributor tidak memiliki indikasi penipuan terhadap calon agen yang akan mendaftar. Pastikan rekening yang digunakan untuk transfer deposit juga jelas.


3. Website Profesional

Lihatlah website resmi distributor pulsa tersebut.Pastikan website tersebut memuat informasi lengkap dan profesional. Dilihat dari alamat situsnya, website menggunakan domain pribadi, bukan gratisan seperti blogspot.com atau wordpress.com.


4. Layanan 24 jam

Server yang baik ialah yang mampu memberikan pelayanan transaksi selama 24 jam. Hal ini sangat membantu ketika Anda kehabisan deposit atau harus melayani konsumen ketika malam hari.


5. Gratis Biaya Pendaftaran

Ketika memulai usaha bisnis pulsa, sebaiknya Anda menekan besarnya biaya yang perlu dikeluarkan. Salah satunya dengan memilih pusat pulsa yang tidak meminta biaya pendaftaran ketika Anda bergabung.


6. Produk yang Lengkap

Pilih server yang menyediakan produk lengkap dan stoknya selalu tersedia baik jenis maupun nominal pulsanya. Selain pulsa, seharusnya ada juga paket data, voucher game, dan layanan pembayaran tagihan seperti PLN, Telkom, internet, air, dan pembayaran BPJS. Dengan memilih server yang memiliki layanan lengkap, Anda dapat melayani berbagai kebutuhan konsumen.


7. Deposit 

Kriteria berikutnya ialah memberikan batasan minimal deposit yang rendah. Seperti yang dilakukan oleh Arkana Pulsa hanya Rp50.000. Deposit minimal ringan tentunya akan sangat membantu agen yang memiliki modal terbatas, terutama ketika awal bergabung.


8. SMS Center 

Distributor profesional umumnya mempunyai lebih dari satu SMS center yang digunakan untuk melayani kebutuhan agen. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan ketika melakukan transaksi sehingga semua dapat dilayani dengan optimal.


9. Transaksi Tanpa Biaya

Keuntungan per transaksi dari jualan pulsa bisa dikatakan kecil.Maka, sebaiknya Anda memilih server yang tidak memberlakukan tarif transaksi karena itu dapat menurunkan keuntungan Anda.


10. Menyediakan Customer Service 

Pastikan server yang Anda pilih mempunyai customer service yang dapat dihubungi dengan mudah. Server yang profesional pasti menyediakan kontak untuk memudahkan agen atau pelanggan menyampaikan pertanyaan dan keluhan.

NBerjualan pulsa saat ini masih menjadi bisnis yang menguntungkan. amun, Anda harus memastikan pusat pulsa tempat Anda mendaftar sebagai agen merupakan perusahaan yang legal, menyediakan layanan terbaik, dan menyediakan fasilitas pendukung usaha. Server yang memiliki semua ciri-ciri di atas ialah Arkana Pulsa yang berpusat di Blora. Untuk mendaftar sebagai agen, Anda dapat datang langsung ke kantor atau melalui SMS center yang disediakan.